Share

Senin, 28 November 2011

BELA NEGARA

Bela Negara, keren bukan? Dilihat dari judulnya ini pasti berhubungan dengan Negara, hokum, dan lain-lain. Ternyata benar sekali! Bela Negara yang dimaksudkan kali ini memang mengenai Negara dan hukum-hukumnya. Nah,, baru-baru ini telah diadakan perlombaan yang sangat erat hubungannya dengan bela Negara ini. Lomba ini yaitu, LCCBN. Tahu tidak apa itu LCCBN? LCCBN adalah singkatan dari Lomba Cerdas Cermat Bela Negara. Tapi, lomba yang diadakan bukan hanya LCCBN, lombanya ada juga Karya tulis mengenai Bela Negara, dan lomba debat bela Negara.
Perlombaan mengenai bela Negara ini diadakan di semua KOREM yang ada di Indonesia. Bertepatan dengan itu Sibolga juga termasuk salah satu tempat yang mengadakan lomba itu. Tahu kenapa? Karena di Sibolga terdapat Korem yaitu Korem 023 Kawal Samudera. Berhubung karena lomba itu diikuti oleh dua sekolah di setiap KODIMnya, maka KODIM Sibolga dan Tapteng memilih SMA Negeri 1 sebagai salah satu sekolah yang mengikutinya. Untuk itu dipilih 14 peserta yang terdiri dari 10 peserta untuk LCCBN, 3 peserta Debat, dan 1 peserta karya tulis.
Dan yaa, setelah perlombaan ini selesai, ternyata SMA Negeri 1 Sibolga mendapatkan 2 piala, yaitu untuk LCCBN (juara2) dan lomba debat (harapan 2).


Inilah gambar-gambar seputar perlombaan ini,,

 Peserta LCCBN
 Peserta LCCBN dari KODIM lain
 Pemenang LCCBN
 Pemenang Lomba Debat
 Peserta dari Kota Lain
 Acara Hiburan
Hanna dan Lisandy, peserta LCCBN





Tidak ada komentar:

Posting Komentar